Minggu, 15 Maret 2020

0 5 Tips Saat Membeli Mobil Bekas Secara Perorangan

Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Ketika hendak membeli sebuah mobil bekas, Anda bisa mengunjungi showroom mobil atau menggunakan jasa perantara agar transaksi bisa lebih mudah. Namun terkadang ada beberapa hal yang membuat Anda lebih percaya jika membelinya secara langsung pada pemilik mobil. Membeli mobil langsung secara perorangan boleh-boleh saja lakukan, terlebih saat ini Anda bisa meminta bantuan jasa inspeksi mobil bekas agar Anda bisa tetap mendapat mobil bekas yang terbaik.

Selain itu, Anda perlu melakukan tips-tips berikut ketika hendak membeli mobil bekas perorangan.

1. Menyesuaikan kondisi keuangan

Sebelum mencari mobil bekas yang hendak Anda beli. Anda perlu mendata terlebih dahulu berapa anggaran yang Anda miliki untuk membeli mobil. Jika Anda sudah tahu jumlah anggaran biaya yang Anda miliki, barulah Anda mulai mencari mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan anggaran biaya yang telah Anda persiapkan. 

2. Mencari informasi tentang mobil

Jika sudah memilih jenis mobil yang ingin Anda beli, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu informasi-informasi mengenai mobil tersebut. Mulai dari spesifikasi hingga perawatan apa saja yang akan dibutuhkan nantinya. Anda bisa mencari informasi mengenai hal ini dari internet atau berbagai komunitas mobil di sosial media. 

Dengan memiliki informasi seputar mobil yang akan dibeli, Anda bisa lebih siap nantinya untuk merawat mobil tersebut atau Anda bisa mengetahui apa yang harus dilakukan jika suatu saat terjadi kendala pada mobil.

3. Melakukan test drive dan pengecekan langsung

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut, jangan ragu untuk meminta izin pada pemilik untuk melakukan test drive. Dengan langsung melakukan test drive, Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi mobil ketika Anda kendarai. 

Selain test drive, Anda juga perlu melakukan pengecekan menyeluruh terhadap seluruh bagian dan komponen mobil untuk melihat apakah kondisi mobil masih bagus atau ada beberapa bagian yang sudah tidak berfungsi normal. Untuk melakukan pengecekan ini, Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil

4. Cari penjual yang tidak jauh dari lokasi Anda

Ada baiknya Anda mencari mobil yang dijual tidak jauh dari lokasi tempat tinggal Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan negosiasi dan transaksi jual beli. Lokasi mobil yang satu wilayah dengan lingkungan Anda juga membuat Anda memiliki gambaran kondisi mobil yang digunakan di wilayah tersebut.

5. Kontak penjual terlebih dahulu

Sebelum datang dan melakukan transaksi, Anda juga bisa menghubungi penjual mobil terlebih dahulu untuk menanyakan beberapa hal terkait penjualan, misalnya kondisi mobil, harga yang ditawarkan, surat-surat, dan cara pembayaran yang diinginkan. 

Itulah beberapa tips dan hal yang perlu Anda lakukan ketika ingin membeli mobil bekas perorangan. Untuk lebih meyakinkan mengenai kondisi mobil yang akan dibeli, Anda bisa meminta bantuan tim Otospector untuk melakukan cek mobil bekas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Zain Marti Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates