Senin, 11 Januari 2021

Intip 5 Fungsi Kaca Film Mobil dan Cara Pemilihannya Yang Tepat

Intip 5 Fungsi Kaca Film Mobil dan Cara Pemilihannya Yang Tepat

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa penggunaan kaca film pada mobil merupakan komponen aksesoris yang digunakan untuk menambah estetis. Padahal penggunaan kaca tersebut memiliki berbagai fungsi lainnya yang sangat berguna bagi para pengendara. Ingin tahu apa saja fungsi dan cara pemilihannya? Simak disini. 

Fungsi-Fungsi kaca Mobil film yang Perlu Diketahui

Manfaat yang pertama yang dapat ditemukan pada jenis kaca mobil yang satu ini adalah melindungi pengendara dari sinar mata hari jahat seperti UV. Penggunaan kaca ini pada mobil dapat mengurangi masuknya sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Cahaya matahari yang menimbulkan gelombang UV dan infra merah yang berbahaya untuk kulit dapat dikurangi dengan pemakaian kaca ini. 

Selain dapat terhindar dari sinar matahari, penggunaan kaca yang satu ini juga dapat meningkatkan tampilan dan desain mobil lebih menarik. Banyak orang yang menggagap bahwa menggunakan kaca film yang satu dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca ini tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk disesuaikan dengan warna dan karakter mobil anda.

Untuk mendapatkan mendapat kan kaca yang satu ini anda dapat mengunjungi rezakacafilm.com. Di situs tersebut terdapat berbagai jenis serta ketebalan yang sesuai dengan mobil anda. Selain itu kualitas yang ditawarkan tidak mudah rusak seperti yang di jual tempat lainnya.

Fungsi lainnya yang dapat anda temukan pada jenis kaca yang satu ini adalah dapat menjaga privasi saat berkendara. Dengan menggunakan kaca ini, maka orang luat tidak dapat leluasa melihat isi serta mobil serta kegiatan yang dilakukan oleh pengendara di dalam mobil. Meskipun begitu anda tetap mampu melihat situasi luar mobil dengan baik dan nyaman.

Mengurangi resiko kejahatan juga merupakan salah satu fungsi yang dapat anda temui ketika menggunakan kaca mobil jenis ini. Fungsinya yang dapat menghalangi pandangan dari luar dapat mempersulit kegiatan orang yang ingin berbuat jahat seperti mengambil barang-barang berharga maupun mencelakai pengendara.

Memilih Kaca Mobil Filem Yang bagus dan Aman

Pemilihan kaca film 3m mobil bagian depan dianjurkan menggunakan kegelapan kurang lebih dari 20n persen. Namun jika ketebalan tersebut masih berasa terang, maka anda dapat meningkatkan ketebalannya dengan maksimal 40 persen tidak boleh lebih. Penggunaan kaca dengan ketebalan yang pas dapat menjadi solusi ketika menempuh jalan dengan cahaya yang redup.

Tidak memilik kaca dengan ketebalan yang maksimal pada samping kanan atau kiri pengemudi. Hal ini disebabkan karena dengan tingkat ketebalan yang maksimal membutuhkan waktu yang lama untuk menangkap bayangan kaca spion. Waktu yang lama dalam menangkap bayang kaca spion dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemilihan kaca mobil film bagian belakang dapat menggunakan ketebalan 20 persen hingga dengan 40 persen, dan tidak boleh lebih. Namun jika terdapat mode raiben, maka disarankan untuk menggunakan kaca jenis ini dengan ketebalan maksimal 60 persen. Hal ini dilakukan untuk menghindari pantulan lampu mobil di spion tengah saat melewati belakang mobil.

Selanjutnya sangat disarankan untuk tidak menggunakan kaca film 3m dengan ketebalan 80 persen pada kaca mobil belakang. Sebab hal tersebut dapat menyulitkan anda untuk berjalan mundur atau melihat kondisi belakang mobil khusus nya pada malam hari. Beberapa hal membahayakan dapat terjadi jika anda terkecau saat melihat kondisi belakang mobil.

Penggunaan kaca mobil film memiliki berbagai macam fungsi yang dapat memudahkan anda dalam berkendara, seperti halnya menjaga dari paparan sinar matahari, resiko kejahatan serta dapat menjaga privasi. Selain itu untuk pemilihan ketebalan kaca yang satu ini anda dapat menyesuaikan dengan kenyamanan anda jangan sampai terlalu tebal ataupun terlalu tipis. 

0 komentar:

Posting Komentar