Senin, 01 Maret 2021

Tidak Usah Khawatir, Simak 4 Tips Menjaga Ketahanan Tubuh Anak Disaat Pandemi Corona

Tidak Usah Khawatir, Simak 4 Tips Menjaga Ketahanan Tubuh Anak Disaat Pandemi Corona

Melihat kondisi pandemi Corona yang saat ini masih marak terjadi, banyak orang tua yang tentunya khawatir tentang kesehatan si buah hati. Apalagi untuk menjaga ketahanan imun tubuh anak, terkadang orang tua masih merasa kesusahan untuk membujuk. Jika penasaran, simak 4 tips menjaga ketahanan tubuh pada anak disaat pandemi.

4 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

1.Waktu Istirahat yang Cukup 

Pada saat tidur, sel-sel tubuh yang rusak bisa kembali beregenerasi lagi menjadi sel-sel yang baru. Namun, apabila kurang tidur maka tubuh tidak memiliki kesempatan untuk dapat membentuk sel-sel yang baru. Maka dari itu, waktu tidur sangatlah diperlukan apalagi teruntuk anak-anak yang biasanya lebih memilih untuk bermain ketimbang tidur.

Untuk waktu tidur yang diperlukan oleh bayi yaitu kisaran 18 jam. Lalu untuk usia balita, waktu tidur yang dibutuhkan yaitu kisaran 12 hingga 13 jam. Berbeda pula dengan anak usia lima tahun keatas. Dimana pada usia ini, mereka membutuhkan waktu tidur kisaran 10 jam untuk satu harinya.

2.Melakukan Olahraga Bersama

Baik orang dewasa maupun anak-anak, olahraga adalah satu hal yang paling penting agar bisa menjaga daya tahan tubuh. Apalagi melihat pandemi corona yang hingga saat ini masih menyerang lingkungan masyarakat. Olahraga memiliki fungsi sebagai meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh dalam proses melawan infeksi virus. 

Waktu olahraga rutin sebaiknya dilakukan selama 30 menit dalam setiap harinya. Ajak anak kesayangan anda untuk olahraga bersama kedua orang tua. Melakukan olahraga pun tidak perlu anda lakukan diluar rumah atau bepergian. Melainkan anda bisa melakukan banyak kegiatan olahraga dirumah yang tentunya menyenangkan.

Jika tertarik, anda bisa melakukan olahraga sederhana ini dirumah, seperti melakukan gerakan senam yang bisa anda temui di internet. Selain itu anda juga bisa mengajak anak beserta keluarga untuk main lempar bola atau balon. Tidak ketinggalan juga permainan lompat tali yang tentu bisa membuat anak senang dan terhibur.

3. Rutin Makan Sayuran serta Buah-Buahan

Tips selanjutnya yaitu mengajak anak untuk rutin makan sayur-sayuran serta buah-buahan segar. Asupan ini sangat disarankan untuk dapat dikonsumsi oleh anak setiap hari. Dimana banyak kandungan vitamin serta mineral yang terdapat didalamnya. Tentu saja sayur dan buah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan virus corona. 

Anda bisa memberikan menu makanan sayuran serta buah-buahan dengan kisaran 2 hingga 3 porsi dalam menu makanan anak di setiap harinya. Berikan pula jenis sayuran yang beragam sehingga tidak membuat anak cepat bosan. Tidak ketinggal dengan buah-buahan, sebaiknya anda memberikan varian buah yang berbeda-beda agar anak dapat mencicipi segala macam buah segar yang kaya manfaat. 

4.Konsumsi Suplemen Bervitamin

Penambahan suplemen yang bervitamin kepada anak juga bisa anda lakukan. Terlebih apabila anak masih dalam fase susah makan. Dimana untuk diajak mengkonsumsi sayur dan buah membutuhkan waktu yang lama bahkan ada pula anak yang tidak mau sama sekali memakan sayur ataupun buah. 

Bagi anda orang tua yang sedang mengalaminya, anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya produk Vitamin Herboost Herbal Booster dari Ms Glow Kids ini memiliki banyak kandungan vitamin dengan kebaikan ekstrak rempah-rempah yang baik untuk perkembangan anak. Tidak ketinggalan pula adanya kandungan Centella Asiatica yang tentunya mampu meningkatkan nafsu makan anak.

Itu dia 4 tips yang bisa anda praktekkan untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Selain dari waktu istirahat yang cukup, melakukan olahraga, anda juga perlu memperhatikan asupan nutrisi serta suplemen vitamin yang bisa dijadikan sebagai pencegah agar anak bisa terhindar dari infeksi virus.

0 komentar:

Posting Komentar