Dalam dunia konveksi ada banyak jenis kain yang bisa digunakan untuk pakaian. Dan bukanlah hal yang mudah untuk menentukan bahan yang nyaman digunakan, terutama untuk celana. Apalagi yang akan digunakan untuk sehari hari, sudah pasti rasa nyaman menjadi yang utama. Berikut beberapa jenis bahan celana yang bisa dijadikan pilihan.

Jenis Kain Untuk Celana Yang Nyaman Dipakai Harian

1. Kain Denim

Kain Denim sampai saat ini masih menjadi bahan yang paling banyak dijadikan pilihan. Dibuat dari kapas atau yang lebih dikenal dengan katun twill, denim menjadi bahan yang kokoh. Walaupun kokoh tetapi nyaman untuk digunakan harian dan dikenal tahan lama. Awal kehadirannya denim identik dengan warna birunya yang khas.

Tetapi saat ini anda sudah banyak menemukan warna denim yang beragam. Mulai dari warna hitam, coklat tua, abu abu sampai warna chino. Dengan warna yang beragam ini, membuatnya juga mudah untuk dipadu padankan. Memberikan kesan santai tidak terlalu normal tetapi masih tetap kekinian, apalagi saat ini modelnya juga sudah beragam.

2. Kain Katun

Jenis bahan celana berikutnya yang tidak kalah nyaman yakni katun. Kain katun memang sudah lama menjadi bahan untuk membuat pakaian. Dibuat dari bahan rajut atau knitting dan bahan dasarnya adalah serat kapas. Jenis kain katun tidak akan mudah kusut ketika dicuci, selain itu juga warnanya tidak mudah luntur dan sedikit kaku.

Kendati demikian tetap memberikan rasa dingin sebab mudah untuk menyerap keringat, sehingga nyaman jika digunakan untuk celana. Biasanya kain katun banyak dijadikan bahan untuk celana formal baik untuk wanita atau pria. Jenis kain ini juga mendukung untuk anda yang ingin berpenampilan casual. Dan yang jelas juga mudah dirawat serta tidak menimbulkan alergi.

3. Kain Drill

Kain drill juga menjadi jenis bahan celana yang nyaman untuk digunakan. Dimana kain ini seratnya dipintal dengan cara diagonal atu miring, yang membuat jalinan benangnya menjadi kuat. Bahan yang digunakan untuk kain drill bisa berupa kain katun ataupun bahan polyester. Bukan hanya nyaman digunakan, anda juga bisa menemukan banyak pilihan warna.

Bahannya juga terasa lebih kuat, tebal, sedikit kaku juga tidak elastis. Membuatnya cocok jika digunakan untuk membuat celana formal juga tampilan kasual. Beberapa celana kerja, celana seragam ataupun yang digunakan untuk outdoor memanfaatkan bahan satu ini. Apalagi warnanya tidak mudah pudar serta tidak gampang kusut.

4. Kain Lotto

Biasanya anda akan menemukan kain lotto untuk kostum olahraga ataupun untuk jogger pants. Sekilas karakternya memang mirip dengan kain katun. Anda bisa merasakan teksturnya yang lembut dan halus, ketika dipakai tidak akan menimbulkan rasa panas. Tidak heran jika bahan ini juga banyak dijadikan sebagai pilihan untuk membuat celana.

5. Kain Kanvas

Serat kain pada kain kanvas cenderung lebih tebal juga kuat. Dimana jenis bahan celana ini dibuat dari campuran dari kain linen, katun juga polyester. Umumnya jenis kain ini banyak digunakan untuk celana yang cocok dipakai saat aktivitas outdoor. Bisa digunakan untuk celana panjang atau pendek, keduanya tetap memberikan kesan modis.

Masing masing bahan memang memiliki kelebihan juga kekurangan tersendiri. Namun yang paling penting anda bisa menyesuaikan dengan keperluan pemakaian dan juga kenyamanan. Deretan kain yang disebutkan akan memudahkan anda untuk memilih kain yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apapun jenis kainnya, anda harus memilih yang paling nyaman digunakan. 

Komentar

Lebih baru Lebih lama